TOKOH KARTUN THE LEGEND OF SAINT VERSI INDONESIA

Ada saja cara kreasi seseorang untuk turut meramaikan dunia kartun ala jepang yang membanjiri hiburan di televisi, sayang satu pun belum ada dari sineas Indonesia yang mencoba berkreasi  dengan membuat Tokoh Kartu The Legend Of Saint Versi IndonesiaRecommended Seller

Kalaupun ada belum bisa dikatakan berhasil merebut hati anak-anak Indonesia.sungguh sangat disayangkan. sementara negara tetangga malaysia sukses dengan upin ipin. dan hampir kita sudah melupa dengan tontonan yang mendidik dari indonesia yang berbasis anak-anak. kalaupun toh dulu ada si unyil tapi masih belum menggema.
Mereka masih sangat menggandrungi produk-produk luar negeri terutana dari negeri sakura Jepang. padahal sangat banyak potensi yang dapat diangkat dari cerita di Indonesia, yang bisa dijadikan idola dengan balutan cerita yang bersahaja dan bermakna. barangkali foto-foto di bawah ini dapat menginspirasi Anda yang berkecimpung di dalamnya saya dapatkan di sebuah Forum Shakehand2
  • Garuda

adalah salah satu dewa dalam agama Hindu dan Buddha. Ia merupakan wahana Dewa Wisnu, salah satu Trimurti atau manifestasi bentuk Tuhan dalam agama Hindu. Garuda digambarkan bertubuh emas, berwajah putih, bersayap merah. Paruh dan sayapnya mirip elang, tetapi tubuhnya seperti manusia. Ukurannya besar sehingga dapat menghalangi matahari.

Bangsa Jepang juga mengenal Garuda, yang mereka sebut Karura. Di Thailand disebut sebagai Krut atau Pha Krut.

Indonesia dan Thailand menggunakan Garuda sebagai lambang negaranya.

  • Gatotkaca

adalah seorang tokoh dalam wiracarita Mahabharata yang dikenal sebagai putra Bimasena atau Wrekodara dari keluarga Pandawa. Ibunya yang bernama Hidimbi (Harimbi) berasal dari bangsa rakshasa, sehingga ia pun dikisahkan memiliki kekuatan luar biasa. Dalam perang besar di Kurukshetra ia banyak menewaskan sekutu Korawa sebelum akhirnya gugur di tangan Karna.Di Indonesia, Gatotkaca menjadi tokoh pewayangan yang sangat populer. Misalnya dalam pewayangan Jawa ia dikenal dengan ejaan Gatutkaca (bahasa Jawa: Gathutkaca). Kesaktiannya dikisahkan luar biasa, antara lain mampu terbang di angkasa tanpa menggunakan sayap, serta terkenal dengan julukan “otot kawat tulang besi”.

  • Hanoman

adalah salah satu dewa dalam kepercayaan agama Hindu, sekaligus tokoh protagonis dalam wiracarita Ramayana yang paling terkenal. Ia adalah seekor kera putih dan merupakan putera Batara Bayu dan Anjani, saudara dari Subali dan Sugriwa. Menurut kitab Serat Pedhalangan, tokoh Hanoman sebenarnya memang asli dari wiracarita Ramayana, namun dalam pengembangannya tokoh ini juga kadangkala muncul dalam serial Mahabharata, sehingga menjadi tokoh antar zaman. Di India, hanoman dipuja sebagai dewa pelindung dan beberapa kuil didedikasikan untuk memuja dirinya.

  • Mpu Sora/Lembu Sora

adalah nama salah seorang pengikut Raden Wijaya yang berjasa besar dalam perjuangan mendirikan Kerajaan Majapahit. Ia sering dianggap sebagai abdi Raden Wijaya yang paling setia, namun akhirnya mati sebagai pemberontak di halaman istana Majapahit.

  • Bima

adalah seorang tokoh protagonis dalam wiracarita Mahabharata. Ia dianggap sebagai seorang tokoh heroik. Ia adalah putra Dewi Kunti dan dikenal sebagai tokoh Pandawa yang kuat, bersifat selalu kasar dan menakutkan bagi musuh, walaupun sebenarnya hatinya lembut. Ia merupakan keluarga Pandawa di urutan yang kedua, dari lima bersaudara. Saudara se’ayah’-nya ialah wanara yang terkenal dalam epos Ramayana dan sering dipanggil dengan nama Hanoman. Akhir dari riwayat Bima diceritakan bahwa dia mati sempurna (moksa) bersama ke empat saudaranya setelah akhir perang Bharatayuddha. Cerita ini dikisahkan dalam episode atau lakon Prasthanikaparwa. Bima setia pada satu sikap, yaitu tidak suka berbasa basi dan tak pernah bersikap mendua serta tidak pernah menjilat ludahnya sendiri.

  • Rangda

adalah ratu dari para leak dalam mitologi Bali. Makhluk yang menakutkan ini diceritakan sering menculik dan memakan anak kecil serta memimpin pasukan nenek sihir jahat melawan Barong, yang merupakan simbol kekuatan baik.

  • Taksaka

adalah salah satu naga, putera dari Dewi Kadru dan Kashyapa. Ia tinggal di Nagaloka bersama saudara-saudaranya yang lain, yaitu Basuki, Antaboga, dan lain-lain. Dalam Mahabharata, Naga Taksaka adalah naga yang membunuh Raja Parikesit.

Naga Taksaka juga muncul dalam mitologi Bali, selayaknya pengaruh mitologi Hindu dari India. dalam mitologi Bali, Taksaka adalah ular yang tinggal di kahyangan. Tidak semua ular ini mempunyai perilaku yang jahat.

nah,lebih cintailah produk anak adalam negeri,produk kita gak kalah kok di bandingkan negara lainJempol

sumber : wikipedia

Hanoman

About these ads

26 comments on “TOKOH KARTUN THE LEGEND OF SAINT VERSI INDONESIA

  1. wih…kren mas…tolong dong cepet” bikin kartunya…kaya nya rame tuh…kaya saint saiya gitu.. :D tapi tolong..gambar nya jangan tek-tek-an..alias kaya yang ng-lag..-.-” tolong gambarnya selancar upin dan ipin.. :D…heheheh

  2. keren..maksudnya ini kayak Saint Saiya ya??kreatif..lanjutkan bikin animasinya donk..kayaknya seru..tapi siapa yang jadi tokoh antagonis dan protagonisnya thu..kayaknya Rangda cocok jadi antagonis, tp kok sendiri,,wah kasian, apalagi tokohnya cantik juga gambarnya thu..hehehe..tambahin tokoh2nya…
    biar ada yang nemanin rangda, mungkin perlu celuluk, leak..hehehe…palagi ya?

  3. kita tunggu aplikasinya dalam bentuk animasi dan kartun sejarah yang pernah ada dan terjadi di tanah air kita untuk tontonan anak bangsa, sebab dari gambar ilustrasinya sangat luar biasa bagus, Lanjutkan…

  4. Tokoh2 yang lain gan. . .Itu cuman werkudara. . .puntadewa(yudistira),janaka(arjuna),nakula sadewa,belum lagi 4 punokawan semar,bagong,petruk,gareng itu juga di kisahkan 4 pendamping pandawa lima gan. . .masih banyak gan. . .Gajah mada juga. . .

  5. Keren buanget karakternya masss bro, semoga segera ada animasi yaaaa, ditunggu,,,,,,,, saluuuuut tuk karya anak bangsa………………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s